✔ TERBUKTI !!! INILAH RAHASIA SUKSES BISNIS PULSA PARA DEALER

✔ TERBUKTI !!! INILAH RAHASIA SUKSES BISNIS PULSA PARA DEALER

Seiring perkembangan pengguna ponsel setiap tahunnya, maka kebutuhan akan pulsa pun juga akan meningkat. Ponsel dan pulsa memang dua hal yang tak biasa dipisahkan. Ponsel tanpa pulsa seperti sayur tanpa garam, tidak memiliki rasa dan nilai. Dari keadaan ini maka permintaan akan pulsa di zaman serba modern dan canggih ini dipercaya tak akan pernah surut. Karena itulah bisnis pulsa kemudian bertebaran di mana-mana dijalankan oleh sekelompok atau satu orang. Namun namanya bisnis, untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Selain kerja keras dibutuhkan sebuah strategi dan tips guna mencapai kesuksesan tersebut. Berikut ulasannya.



1. Memilih Server Pulsa Kredibel dan Mumpuni

Tips pertama untuk sukses menjalankan bisnis pulsa adalah dengan memilih server pulsa yang terpercaya. Keberadaan server pulsa memang sangat krusial bagi sebuah usaha pulsa. Mengapa? Karena dengan server pulsa ini tingkat kepuasan konsumen akan tercipta. Server yang tidak cepat melayani permintaan pulsa konsumen maka akan membuat tingkat kepercayaan menurun. Namun sebaliknya, jika Anda mempunyai server yang cepat, maka konsumen akan merasa puas dan kepercayaan mereka kepada Anda pun akan bertumbuh.


Untuk mendapatkan server pulsa yang baik dan mumpuni ini, Anda sebagai pelaku bisnis pulsa wajib melakukan riset terlebih dahulu. Cari dan pilihlah server atau dealer pulsa yang telah memiliki track record dan kredibilitas yang mumpuni serta dapat dipercaya. Hindari bermitra dengan dealer pulsa yang sering mengalami gangguan seperti pulsa terlambat masuk dan pelayanan yang buruk pada konsumennya. Memilih dealer yang terpercaya akan banyak berpengaruh pada kelangsungan usahamu.


2. Tetapkan Harga Jual yang Logis

Setelah mendapatkan dealer atau server yang bagus, maka selanjutnya Anda bisa menentukan harga pulsa yang ditawarkan. Untuk penetapan harga ini Anda harus berpatokan pada harga beli pulsa dari dealer. Selain itu Anda juga harus melihat harga pasaran yang umum berlaku. Jangan menetapkan harga di bawah harga dealer karena akan membuat Anda merugi. Sebaliknya, jangan menetapkan harga di atas harga pasaran, karena Anda akan ditinggalkan konsumen.


Karena umumnya masyarakat Indonesia sudah cermat dengan masalah harga, maka bersaing dengan memasang harga murah sebenarnya bisa menjadi solusi untuk bisa mendatangkan banyak pelanggan. Namun untuk menerapkan strategi ini Anda harus benar-benar berhitung, sebab jika Anda salah hitungan maka usaha Anda bisa-bisa mengalami kerugian atau juga gulung tikar. Intinya, bersikaplah secara realistis, hitung semua modal yang keluar mulai dari harga pulsa pokok, ongkos pergi ke dealer (jika memang dibutuhkan), maintanance, dan lain sebagainya sebelum menentukan harga pulsa Anda.


3. Utamakan Pelayanan

Jangan hanya mengandalkan harga yang murah lantas Anda mengabaikan pelayanan. Ini tentu sebuah langkah yang buruk. Harga murah memang akan membuat konsumen senang, tapi jika Anda melayani dengan buruk, maka lama kelamaan pelanggan akan segan dan malas untuk kembali membeli pulsa dari konter Anda. Pada intinya jangan sampai karena mengejar pelanggan dari segi harga, kita sampai melupakan kualitas pelayanan. Maka dari itu layani konsumen yang datang dengan senyuman dan sepenuh hati. Nyatakan dan ucapakan rasa terima kasih saat mereka telah membeli pulsa dari Anda. Dengan hal ini saja konsumen akan merasa sangat senang dan puas karena mereka merasa dihargai dan dihormati. Dari sini akhirnya mereka nantinya akan terus membeli dan berlangganan kepada Anda.


4. Jangan Lupakan Media Sosial

Media online saat ini memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan seseorang. Maka dari itu Anda sebagai pengusaha pulsa tak boleh melewatkan hal ini. Selain melakukan marketing secara offline (secara langsung kepada publik), Anda juga harus melakukan promosi dan pemasaran lewat media online. Salah satu media online yang harus menjadi fokus dan perhatian utama adalah jejaring sosial. Facebook, Twitter, Instagram, Blackberry Messenger, atau WhatsApp merupakan beberapa media atau jejaring sosial yang bisa Anda manfaatkan. Jejaring sosial ini memang diyakini banyak pihak sebagai suatu bentuk marketing yang efektif. Apalagi jika Anda mampu membuat promosi ini menjadi viral (meluas karena diperbincangkan banyak orang), maka Anda pun akan sangat mungkin mendapatkan peminat dan konsumen yang lebih besar lagi.


5. Jika Memungkinkan, Bukalah Counter Sampai Malam

Jika Anda memang serius dengan bisnis ini, maka Anda tak boleh setengah-setengah dalam menjalankannya. Anda harus memiliki differensiasi atau hal pembeda dengan pesaing Anda. Ingat bisnis pulsa bukanlah bisnis yang masih unik dan jarang, namun usaha ini sudah banyak yang menggelutinya. Maka tanpa membuat pembeda, bisa jadi Anda akan sulit mencapai kesuksesan. Anda bisa membuat hal pembeda dengan para pesaing dengan cara menyediakan layanan 24 jam. Pada layanan ini Anda diharuskan menyediakan tenaga penjaga malam. Memang ini akan membuat Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menggaji pegawai malam, namun percayalah jika Anda serius menekuninya, banyaknya konsumen yang membutuhkan pulsa di malam hari akan menjadikan bisnis Anda makin cemerlang.


6. Berikan Potongan Harga Kepada Pelanggan Setia Anda

Memberikan promo potongan harga memang bukanlah sesuatu yang tidak mungkin bagi sebuah bisnis berbasis pulsa. Namun memang untuk menerapkan strategi ini Anda harus benar-benar cermat atas semua perhitungan keuangan yang ada. Pastikan bahwa strategi potongan harga ini tak akan membuat bisnis goyah, namun lebih dari itu strategi ini akan membuat usaha Anda lebih berkembang lagi. Lebih simpelnya, untuk menjalankan strategi ini Anda harus terlebih dahulu membuat bisnis berjalan stabil dan telah memiliki banyak pelanggan. Dalam menjalankan strategi ini, Anda juga bisa menerapkan sebuah ketentuan atau persyaratan. Anda bisa meminta pelanggan yang ingin mendapatkan potongan harga ini untuk memberi review terkait bisnis pulsamu untuk diposting melalui akun media sosial miliknya. Ini tentu akan menguntungkan Anda karena hal ini akan menciptakan promosi yang efektif untuk menarik banyak konsumen dan pelanggan.

Di sini Rahasianya "Anda harus punya blog untuk promosi" Terbukti ampuh di gunakan oleh dealer dealer pulsa nasional.

7. Jangan Terlalu Toleran

Berikutnya tips untuk membuat bisnis pulsa Anda sukses adalah dengan tidak memberikan toleransi yang berlebihan pada sebuah permintaan cash bon (utang). Sekalipun itu sanak saudara atau teman terbaik Anda, usahakan jangan terlalu toleran untuk memberikan utangan apalagi sebuah hal yang cuma-cuma (gratis). Jelaskan saja pada mereka bahwa Anda sangat serius dalam bisnis ini dan ingin sekali sukses, maka biasanya mereka akan mengerti dan memahaminya. Seringkali dalam bisnis pulsa ini para pengusaha dihantui oleh beberapa orang yang meminta cash bon (utang di depan) untuk dibayar di hari berikutnya. Dengan berbagai alasan seperti keperluan yang mendadak dan penting atau sedang tidak membawa uang tunai mereka para pengutang ini meminta kepada para pengusaha pulsa untuk mengirim pulsanya terlebih dahulu untuk diutangi. Namun percayalah, jika Anda terlalu sering atau berlebihan memeberikan toleransi pada para penghutang ini maka bisnis Anda akan sulit berkembang.

8. Catat Keuangan Usaha dengan Baik

Terakhir, tips untuk menjadikan bisnis pulsa Anda mencapai kesuksesan, di mana Anda harus melakukan pencatatan keuangan yang baik dan teratur. Catat pengeluaran masuk dan keluar di sebuah pembukuan keuangan yang baik. Jangan menunda-nunda untuk mencatatnya, karena Anda bisa saja kemudian lupa. Satu hal lagi yang terpenting terkait manajeman keuangan ini adalah jangan sampai sekali-kali Anda mencampuradukkan atau menggabungkan antara dana bisnis dengan keuangan pribadi. Mengapa? Karena hal ini sangat mungkin bisa membuat Anda merasa kebingungan dan akhirnya menjadikan bisnis Anda kacau.


Inilah beberapa informasi dan penjelasan mengenai apa itu bisnis pulsa, prospek, analisa, dan tips atau jurus suksesnya. Maka jika Anda memang benar-benar ingin terjun ke bisnis ini, Anda harus mau menerapkan beberapa tips di atas. Dan satu hal lagi yang terpenting dalam bisnis ini yaitu keyakinan yang besar bahwa Anda bisa sukses. Banyaknya pesaing pada sebuah bidang bisnis seperti bisnis pulsa memang acapkali membuat banyak pengusaha menjadi tak yakin untuk bisa sukses. Ini tentu sesuatu yang sangat buruk. Maka, apabila Anda sudah tidak yakin dengan kemampuan diri sendiri untuk sukses, maka beberapa ahli keuangan menyarankan Anda tidak maju. Agar perjuangan dan kerja keras Anda tidak sia-sia, maka memang mau tak mau Anda harus memiliki keyakinan yang kuat untuk sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JASA SEBAR IKLAN MASSAL DI INTERNET

JASA WEBSITE PROFESIONAL BANDUNG

Jasa Iklan Tukang Ahli Pijat Dan Terapi Pengobatan